Pages

Sabtu, 25 Desember 2010

Menghindar dari Perilaku Negatif

Islam telah mengatur perilaku umatnya. Sahabat tau g', bahwa perilaku tersebut merupakan batasan2 yang dilandasi nilai-nilai agama. Oleh karena itu perilaku tersebut harus diperhatikan, dipelihara, dan dilaksanakan oleh para remaja seperti kita semua.. Nah untuk itu Aq punya sedikit tips nih buat sahabat untuk mengetahui perilaku mana sih yang menjadi batasan dalam pergaulan kita itu:
1. Menutup aurat
Yups sahabat, Islam telah mewajibkan lelaki dan perempuan untuk menutup aurat demi menjaga kehormatan diri dan kebersihan hati. Aurat merupakan anggota tubuh yang harus ditutupi dan tidak boleh diperlihatkan kepada orang yang bukan muhrimnya terutama pada lawan jenis agar tidak membangkitkan nafsu birahi serta menimbulkan fitnah.
Nah sahabat perlu tau nih, aurat laki2 itu dari pusar dan lutut sedangkan aurat wanita seluruh anggota tubuh kecuali muka dan kedua telapak tangan...wahh lebih simpel y buat laki2... hehehehhe
Disamping aurat, pakaian yang dikenakan tidak boleh ketat yang memperlihatkan lekuk tubuh dan juga tidak boleh transparan atau tipis sehingga tembus pandang.

2. Menjauhi perbuatan zina
Pergaulan antara laki2 dengan permpuan hanya diperbolehkan sampai pada batas tidak membuka peluang terjadinya perbuatan dosa.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More