Pages

Rabu, 29 Desember 2010

Kebersamaan Itu Indah

Hubungan senior dan junior memang sering bermasalah. Hal itu terjadi biasanya karena komunikasi yang kurang, sehingga ada kesan tidak saling menghargai dan tidak terjalin keakraban antara senior dan junior. Yang junior tidak bisa menghargai senior, sehingga membangkitkan ego sang senior, ujung-ujungnya terjadi gesekan ( kayak pelajaran biologi ja pake istilah gesekan, hehehe ). Begitu juga sebaliknya, yang senior merasa sudah besar, bertindak seenaknya ke junior. Ujung-ujungnya gesekan juga jadinya.

Alangkah indahnya jika kita satu sekolah atau kampus bisa kompak antara yang muda maupun yang lebih muda. Jika suasana seperti ini bisa diciptakan, maka suasana di sekolah atau kampus akan lebih nyaman. Kita bisa saling mengayomi, bekerja sama memajukan sekolah atau kampus dan mengadakan kegiatan2 positif.

Untuk menciptakan hal tersebut butuh kerja sama dari semua unsur yang ada di sekolah atau kampus. Guru atau dosen sebagai pendidik, bisa memberi arahan pada siswa atau mahasiswa. OSIS dan Ormawa juga mempunyai peran yang besar, sebagai wadah yang bisa menyatukan junior dan senior lewat berbagai kegiatan. Yang paling penting adalah kesadaran semua kita bahwa kebersamaan dan keakraban itu sangat indah.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More